Category

Manfaat Terapi Lintah Untuk Kesehatan

Manfaat Terapi Lintah Untuk Kesehatan

Mungkin anda akan merasa sedikit geli dan jijik dengan proses terapi lintah ini, karena pada dasarnya memang lintah memiliki penampakan yang berlendir, namun memiliki kemampuan menghisap yang kuat. Namun untuk proses terapi lintah ini, biasanya hanya bisa dilakukan olah para pakar yang sudah kompeten di bidang pengobatan herbal. Dan pastinya lintah yang digunakan untuk terapi kesehatan ini, berbeda dengan lintah yang hidup liar di persawahan misalnya. Lintah yang digunakan merupakan lintah dengan perlakuan khusus dan sudah terjamin kebersihannya.

Proses terapi lintah ini, sudah banyak berhasil membantu mengatasi berbagai macam keluhan kesehatan. Yang mana prosesnya lintah akan ditempatkan pada titik tertentu sesuai keluahan kesehatan yang dirasakan. Enzim yang ada pada lintah ini, mampu bekerja secara efektif membunuh dan mengatasi berbagai macam keluhan kesehatan. Jika anda ingin mencoba terapi lintah ini, dan penasaran dengan khasiat yang diberikannya, berikut ini adalah beberapa khasiatnya, yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda.

Manfaat Terapi Lintah Untuk Kesehatan

Mengobati Diabetes

Diabetes bisa diobati dengan jalan terapi lintah. Hal ini bisa terjadi karena lintah akan bekerja secara lebih efektif untuk mengatasi kematian jaringan. Biasanya jika penderita mengalami kematian jaringan, dokter akan menyarankan untu melakukan tindakan operasi untuk mengamputasi jaringan tubuh yang terkena kematian jaringan. Terapi lintah akan membantu melancarkan aliran tekanan darah, sehingga aliran sirkulasi darahnya pun akan jauh lebih normal.

Mengatasi peradangan pada tubuh

Selain mampu berkhasiat dalam membantu mengatasi diabetes, terapi lintah juga bisa berkhasiat dalam mengatasi peradangan yang terjadi pada tubuh. Air liur yang ada pada lintah secara efektif mampu bekerja dengan kandungan bdellinsnya yang efektif dalam mengatasi peradangan yang terjadi pada tubuh anda. Peradangan yang bisa disembuhkan antara lain seperti peradangan saluran pencernaan, pancreatitis, dll.

Mengobati penyakit kulit

Didalam air liur lintah ini, terkandung gen khusus yang mampu mempertahankan jumlah kolagen yang ada pada kulit, sehingga sangat efektif dalam mengobati masalah penyakit kulit. Berbagai masalah penyakit kulit yang bisa diatasi dengan lintah antara lain seperti eksim, heres, borok, jerawat, dan berbagai macam penyakit kulit lainnya.

Mengatasi Nyeri Sendi

Selain itu, pengobatan dengan terapi lintah ini, mampu secara efektif mengatasi penyakit nyeri sendi yang umumnya memang diderita oleh orang dengan usia lanjut. Air liur lintah mampu secara efektif mengatasi nyeri sendi, karena didalamnya terdapat kandungan anti inflamasi yang ampuh dalam mengatasi nyeri dalam persendian. Sehingga nantinya pergerakan sendi anda akan jauh lebih nyaman dan tidak sakit saat digerakan.

Membantu mengobati masalah hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi, memang menjadi salah satu masalah kesehatan yang biasanya dihadapi oleh para lansia. Biasanya untuk pengobatan dengan lintah ini dilakukan dengan meletakan lintah di pembuluh vena an secara otomatis akan langsung bekerja menurunkan tekanan darah.

 

Demikian beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari pengobatan dengan cara terapi lintah. Namun yang perlu diperhatikan, untuk menjalani pengobatan ini, pastinya hanya bisa dilakukan oleh pakar ahlinya. Semoga bermanfaat.